Senin, 30 Januari 2017

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak - Apakah anda sedang mengalami masalah susah buang air besar atau sembelit ? tentu ada di antara kalian yang pernah mengalami masalah susah buang air besar atau sembelit. Kalau tidak buang air besar selama dua hari, masih dalam katagori normal, Tetapi, kalau dah lebih dari tiga hari, memang ada masalah dan kita harus cari tahu penyebabnya.Untuk Konsultasi dan Pemesanan obat segera hubungi kami di 087736710838, 085747338232, 082221758210 TLP/SMS.

http://berkualitasbaik.blogspot.com/

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak - Meskipun membuang air besar dianggap sesuatu yang kotor dan menjijikkan, namun ini adalah suatu kitaran semula jadi dari sistem metabolisme badan kita. Keinginan untuk membuangnya datang secara automatik apabila segala kotoran dalam perut sudah tiba waktunya untuk dibuang. Namun, ada ketikanya ada sahaja perkara yang membuatkan seseorang susah buang air besar.

Berikut adalah 5 penyebab yang boleh membuatkan seseorang susah buang air besar:

1.Kurang Minum Air Masak Dan Pengambilan Serat

Penyebab susah buang air besar umumnya terjadi disebabkan kurang minum air masak dan juga pengambilan serat.

Minum air masak secukupnya akan membantu melancarkan proses pembuangan air besar. Di samping itu, ia juga akan meringankan gerak kerja buah pinggang kita. Air masak mempunyai banyak manfaat, jadi jangan kita menghindarinya.

Di samping itu, Signal untuk membuang air besar biasanya ditandai dengan rasa memulas ketika perut kita terasa penuh.Gelodak rasa ini diperoleh dari makanan berserat seperti  dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang mampu membantu melancarkan pembuangan air besar.

Jika anda termasuk dalam kategori mereka yang suka makan daging, tetapi tidak suka makan buah-buahan dan juga sayur-sayuran, anda termasuk dalam kategori orang yang berisiko mengidap sembelit.

2. Suka Menahan Berak

Anda di antara kita yang suka menahan buang air besar.Tambahan pula jika dalam keadaan yang terlalu sibuk. Selain itu, mungkin juga disebabkan malas, tiada tandas di tempat umum dan tandas kotor.

3. Salah Makan

Ada beberapa jenis makanan yang diambil secara berlebihan boleh mengundang masalah susah buang air besar. Makanan-makanan berpengawet,bergoreng,makan segera dan daging mereah juga boleh menjadi penyebabnya.
Selain itu, minuman yang mengandungi kafein seperti kopi dan teh pun boleh mengundang semebelit jika diambil secara berlebihan.

Anda tentu pernah berasa susah untuk membuang air besar ketika melakukan perjalanan jauh sewaktu bekerja ataupun bercuti. Itu adalah perkara yang biasa, suatu bentuk tindak balas semulajadi tubuh kerana mendapat pengambilan makanan yang ‘tidak biasa’.

Mungkin sepanjang tempoh tersebut, anda akan makan makanan yang belum pernah atau kurang biasa dimakan sebelum ini. Jadi, biasalah tu jika ada perubahan pada gaya pemakanan dan juga kebiasaan membuang air besar. Baca juga : 10 Makanan untuk mengatasi susah buang air besar

4. Stres Atau Depresi
Bukan hanya faktor makanan sahaja yang boleh menyebabkan susah buang air besar. Stres atau depresi juga boleh menyebabkan sembelit.

Ini adalah kerana stres atau depresi telah mempengaruhi gaya hidup, terutama dalam perkara memilih makanan.Tanpa disedari pengambilan makanan yang tidak sihat akan menyebabkan susah membuang air besar.

Di samping itu, stres atau kurang tidur juga boleh menganggu perjalanan darah, yang akhirnya akan membuat saraf penghadaman terganggu.

5. Masalah Kesihatan
Susah buang air besar boleh juga menjadi signal adanya penyakit atau gangguan kesihatan di dalam tubuh kita.

Misalnya, jika mengidap penyakit tiroid.Kita akan merasakan gejala susah buang air besar ini kerana tiriod tidak dapat bekerja dengan baik untuk melepaskan hormon yang diperlukan oleh badan, termasuk untuk mengatur sistem penghadaman.
Sembelit adalah salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi pada banyak orang. Setidaknya setiap orang pernah mengalaminya sekali, atau beberapa kali.

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak - Elizabeth Blaney, M.D., ahli pencernaan dan asisten profesor klinis obat-obatan dari University of Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengatakan kepada Health, meskipun sembelit dapat disebabkan oleh kondisi medis (seperti hipotiroidisme, penyakit radang usus), obat-obatan (penghilang rasa sakit, antidepressan), dan faktor lain yang mungkin di luar kendali Anda, pada kebanyakan orang, sembelit disebabkan oleh makanan yang kita makan.

Agar tidak mengalami sembelit, kita harus mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung serat. Buah-buahan, sayuran, gandum, dan kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung serat. untuk mengatasi susah buang air besar.

Seperti dilansir WebMD, para ahli nutrisi dari The Academy of Nutrition and Dietetics merekomendasikan setidaknya setiap hari kita mengonsumsi 25 gram serat untuk wanita dan 38 gram serat untuk pria. Namun, ketika sudah memasuki usia 50 tahun ke atas, kebutuhan kita akan serat berkurang. Untuk wanita konsumsi serat menjadi 21 gram dan untuk pria konsumsi seratnya menjadi 30 gram.

Sayangnya, dari segala usia, sebagian besar dari kita hanya mengkonsumsi 15 gram serat per harinya. Sehingga banyak orang yang mengalami masalah sembelit.

10 makanan berserat tinggi pencegah sembelit

Cara mengatasi susah buang air - Makanan berserat adalah kunci agar pencernaan kita lancar dan terbebas dari sembelit. Charlene Prather, M.D., penasihat dari International Foundation for Funchional Gastrointestinal Disorders mengatakan, seperti dikutip Every Day Health, ada 10 makanan berserat yang dapat Anda makan untuk mengurangi dan membebaskan Anda dari sembelit.

1. Berry
Makanan manis dan sehat yang bisa Anda coba untuk mengatasi sembelit adalah berry. Anda bisa memakan raspberry, blackberry, maupun strawberry. Dr. Prather mengatakan ketiganya merupakan buah yang memiliki jumlah serat yang baik.

Setengah gelas strawberry segar memberikan 2 gram serat. Blackberry dalam ukuran yang sama, memberikan 3,8 gram serat, sedangkan raspberry memberikan 4 gram serat. Berry juga rendah kalori, jadi Anda bisa makan banyak berry rendah lemak dengan krim sebagai makanan penutup atau dijadikan sarapan. Anda juga bisa mencampurnya dengan panekuk.

2. Popcorn
Popcorn merupakan olahan gandum dan meningkatkan makanan olahan gandum dalam rencana diet Anda efektif untuk obat sembelit. “Popcorn adalah makanan rendah kalori terbaik dan mengandung banyak serat, serta baik dalam diet Anda,” ujar Prather. Hanya saja, hati-hati jangan menambahkan terlalu banyak garam ke dalam popcorn Anda.

3. Kacang-kacangan
Setiap mangkuk kacang-kacangan bisa menyediakan serat dua kali lebih banyak dibandingkan kebanyakan sayuran lainnya. Setengah mangkuk kacang navy akan memberikan 9,5 gram serat. Dalam ukuran yang sama, kacang merah memberikan 8,2 gram serat. Kacang lima, great Northern, dan pinto memiliki lebih sedikit serat, tapi setiap pack-nya mengandung lebih dari 6 gram serat per setengah mangkuk. Kacang-kacangan sangat serbaguna dan bisa dicampurkan ke dalam berbagai jenis salad, sup, serta pasta.

4.Buah-buahan kering
“Prem kering (prunes), umumnya, luar biasa karena tidak hanya mengandung serat yang tinggi, tapi juga mengandung sorbitol, yang merupakan pencahar alami,” ujar Dr. Prather, yang juga profesor obat penyakit dalam di St. Louis University Medical School, Missouri.

Selain prem, buah-buahan kering lainnya seperti kurma, ara, aprikot, dan kismis juga memiliki serat tinggi.

5. Roti gandum
Roti gandum whole wheat biasanya rendah lemak, tapi tinggi akan serat dan juga karbohidrat kompleks. Namun, Dr. Prather menyarankan agar sebelum membeli, perhatikan pada label kemasan bahwa bahan yang tertulis haruslah mengandung kata “whole”atau “gandum utuh”. Anda juga bisa memilih roti diet yang sering kali mengandung serat lebih banyak.

6. Sereal berserat tinggi
Anda bisa memilih sereal berserat tinggi, karena sekarang sudah banyak di pasaran. Anda bisa memilih sereal yang setiap sajinya menyediakan setidaknya 5 gram serat. Jika sereal yang Anda sukai tidak mengandung cukup serat, Anda bisa menambah serat dari beberapa sendok makan dedak gandum atau benih lenan.

7. Brokoli
Brokoli juga merupakan makanan yang mengandung serat tinggi, sama dengan kacang-kacangan. Brokoli rendah kalori dan merupakan sumber nutrisi yang luar biasa. Brokoli terbaik adalah brokoli mentah, karena seratnya lebih banyak daripada brokoli yang dimasak, yang bisa menyebabkan serat berkurang. Namun, bila Anda ingin memasaknya, cobalah untuk mengukus, memanggang, atau membakarnya untuk menghindari kalori tambahan. Agar lebih lezat, brokoli Anda bisa ditambahkan dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica.

8. Prem, pir, dan apel mentah
Sembelit dapat membuat Anda merasa buncit. Buah-buahan mentah bisa menjadi obat sembelit yang baik, karena kadar seratnya yang tinggi. Prem, pir, dan apel merupakan pilihan buah terbaik, karena banyak serat yang terkandung di dalam kulitnya. Selain itu, ketiganya tinggi akan pektin, yang secara alami menjadi serat. Potongan kecil pir dengan kulitnya memiliki 4,4 gram serat. Sedangkan apel potongan sedang dengan kulit memiliki 3,3 gram serat.

9. Kacang tanah
Kacang tanah juga merupakan sumber serat yang baik. Salah satu yang terbaik adalah kacang Brazil, kacang tanah, dan kenari. Setiap 8 gram kacang almond memiliki 3,3 gram serat, sedangkan dalam ukuran yang sama untuk kacang pistachio akan memberikan 2,9 gram serat dan kacang pikan memberikan 2,7 gram serat. Akan tetapi jangan terlalu banyak makan kacang, karena ia juga mengandung kalori.

10. Kentang panggang
Kentang panggang dengan kulitnya, memiliki 3,8 gram serat. Bahkan kentang panggang manis dengan kulitnya mengandung 4,8 gram serat. Kentang kukus dan mashed potato dengan kulitnya, juga dapat dipilih. Kentang goreng bisa Anda singkirkan dari menu ini, karena sangat tinggi lemak. Sebagai gantinya, Anda bisa memotong kentang seperti bentuk French fries, masak dengan sedikit minyak zaitun, tambahkan dengan sedikit bumbu yang Anda suka, lalu panggang di dalam oven sampai terlihat garing. Rasanya akan sama seperti kentang goreng, tapi tanpa adanya tambahan kalori.

Semoga artikel mengenai Cara alami mengatasi susah buang air besar ini bermanfaat bagi anda seisi keluarga. Selamat membaca.dan mencoba cara di atas di rumah. Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

Kapsul AMBEJOSS Dan Salep Salwa,
Aman Tanpa Efek Samping, Mengobati Wasir atau Bab Berdarah
Paling Ampuh Tanpa Operasi 
 

 Testimoni Pengguna Ambejoss dan Salep Salwa


 CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA 


BIAYA ONGKOS KIRIM :
Untuk Wilayah Pulau Jawa : Rp. 25.000
Untuk Luar Pulau Jawa : 45.000
Khusus Madura, Papua & Irian Jaya : Rp.85.000 s/d Rp.100.000


Format Konfirmasi Pembayaran :

Nama Penerima Paket # Alamat Lengkap # No Tlp # Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran Via
Bank ( BCA, BRI, BNI, MANDIRI )

Contoh: Iwan# Jl. Amanah Cilangkap Jaktim # 081295912398 / 085776040360#4 Paket Obat

Ambeien # Transfer 1.000.000 Via BCA  An. Iwan

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda ke center :

Call/SMS/Wa/BBM:

087736710838, 085747338232, 082221758210 /PIN BBM BY RIQUES 

Bukti Pengiriman Paket Obat Dan Resi


KELEBIHAN BELANJA ONLINE KEPADA KAMI :
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, (jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri).
  • Harga lebih murah.
  • Kualitas terbaik.
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll).
  • Tidak perlu disuntik.
  • Masa penyembuhannya 3-5 hari.
  • Proses obat hanya 6 jam.
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKI, JNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN !
  • Proses pengiriman cepat dan aman.
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen.
NO REKNING DE NATURE INDONESIA
 
Jika mengatasnamakan De Nature Indonesia, Semua No Rekning Atas Nama Awan UkayaSelaku Pemilik Atau Dirut Cv. De Nature Indonesia. Jadi Jangan Sampai Salah !!!
Jangan dibiarkan tanpa anda melakukan pengobatan yang tepat. Karena penyakit Ambeien ini akan semakin parah jika tidak segera diobati. 




Segera sembuhkan dengan cara yang CEPAT dan TEPAT…..!!! 




 HUBUNGI SEGERA :

 
087736710838, 085747338232, 082221758210



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.