Jumat, 07 April 2017

Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir

Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir - Wasir, atau ambeien dalam bahasa awam dan Hemoroid dalam bahasa medis. Secara defenisi Hemoroid dapat diartikan sebagai sekumpulan dari pelebaran satu segmen atau lebih vena hemoroidalis di daerah anorektal.  Kelainan ini yang berbentuk seperti varises yang sering didapat pada ekstremitas, pada pleksus pampiniformis (varikokel) dan pada pleksus oesofageus (varises esofagus). Wasir dapat menyebabkan perdarahan yang berada pada daerah pleksus venosus rektalis atau hemoroidalis, dimana ini merupakan salah satu dari penyebab perdarahan di daerah anus. Walaupun penyakit wasir ini termasuk dalam golongan penyakit yang enteng, tidak jarang para penderita penyakit wasir harus dirawat karena rasa sakit didaerah anus, serta akibat terjadinya pendarahan dengan anemia berat.



Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir - Secara anatomi sebenarnya ambeien bukanlah suatu penyakit, melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Di mana pada bagian dubur terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau adanya bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau membengkak. Pada umumnya penderita wasir mengalami kesulitan untuk duduk atau buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphinchter anus mendapat tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga bisa diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Faktor Penyebab Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Wasir atau ambeien yang membuat anus terdapat benjolan atau pun menyebabkan pendarahan ketika buang air besar ada penyebabnya, penyebabnya seperti di bawah ini :
  • Konstipasi, akibat dari konstipasi yang berlangsung tidak sebentar bisa menyebabkan wasir ambeien. Karena wasir ambeien yang di sebabkan oleh tekanan dari dalam tubuh, maka dari itu konstipasi bisa menjadi penyebab wasir ambeien karena dorongan ketika mengejan menjadi tekanan bagi pembuluh darah sehingga membengkak. Kebalikan dari konstipasi atau diare juga bisa menyebabkan wasir.
  • Menahan buang air besar, karena menahan buang air besar juga bisa menyebabkan wasir ambeien, akibat dari feses yang kering dan sulit dikeluarkan juga yang pada akhirnya akan menyebabkan susah buang air besar.
  • Obesitas, obesitas bisa menyebabkan wasir ambeien akibat tidak menjaga berat badan dengan baik dan juga tidak berolahraga secara teratur.
  • Batuk, batuk parah akibat gangguan di paru paru atau pun di tenggorokan bisa menyebabkan penyakit wasir ambeien juga karena itu apabila batuk sebaiknya segara diatasi agar tidak berlarut larut.
  • Angkat berat, olahraga angkat beban berat atau pun pekerjaan yang mengharuskan mengangkat beban berat juga bisa menyebabkan penyakit wasir ambeien. Karena itu angkat beban berat tidak baik jika dilakukan terlalu sering.
  • Hamil, janin di dalam rahim yang ukurannya semakin bertambah juga bisa menekan pembuluh darah dan dampaknya bisa menyebabkan wasir ambeien.
Jenis Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Pada jenisnya wasir terbagi menjadi dua bagian yaitu, Wasir internal dan wasir Eksternal. Gejala Wasir tersebut tergantung pada jenisnya yaitu, Wasir internal dan eksternal dapat muncul berbeda. Namun banyak orang dapat mengalami keduanya. Akan tetapi jarang dijumpai perdarahan yang signifikan hingga menyebabkan anemia atau mengancam nyawa. Banyak orang yang merasa malu ketika menghadapi masalah ini dan biasanya baru mencari perawatan medis ketika kasusnya sudah lanjut. Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir
  • Ambeien eksternal adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di sekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.
  • Ambeien internal merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus. 
Tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium, sebagai berikut:
  • Stadium 1: Mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar (BAB).
  • Stadium 2: Pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan, namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium 3: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
  • Stadium 4: Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).
Tanda Gejala Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Gejala umum penyakit ambeien tersebut biasanya memang hanya ditandai dengan adanya darah yang keluar saat buang air besar. Bahkan bisa juga darah tersebut menempel pada tinja yang dikeluarkan. Jika darah yang keluar sudah sangat banyak maka penderita harus melakukan tranfusi darah. Namun hal tersebut biasanya jarang terjadi.Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir


Menurut Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengatakan, tanda-tanda wasir umumnya tidak dapat dideteksi dini karena masih belum menimbulkan gejala. Namun tidak ada salahnya memperhatikan tanda-tanda berikut guna mendapatkan perawatan lebih baik dan lebih dini.
  •  Rasa panas di anus: Rasa panas terjadi biasanya saat duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). Rasa panas terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.
  • Ada darah: Adanya darah segar di kertas toilet, di dalam toilet atau pada tinja sehabis BAB. Pembesaran pembuluh darah bisa diakibatkan oleh aktivitas mengejan saat BAB. Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat BAB.
  • Ada tonjolan: Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya jika sudah mulai ada tonjolan artinya wasir sudah memasuki tahap selanjutnya. Apabila tonjolan masih dapat dimasukan secara spontan ke dalam anus, maka artinya wasir belum terlalu parah namun sudah harus mendapatkan penanganan.
  • Rasa sakit: Rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah, teruatama karena ada penekanan dari feses.
  • Rasa gatal di anus: Rasa gatal dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya juga tinggi.
Pantangan Makanan Untuk Penderita Ambeien
Menjaga asupan makanan juga sangat penting. Apa lagi mereka yang memiliki penyakit tertentu, seperti halnya penyakit wasir atau ambeien ini. Dengan menjaga pantangan makanan wasir ambeien ini manfaatnya bukan hanya mencegah kondisi yang lebih parah terjadi, tapi juga dapat membantu proses pengobatan berjalan lebih cepat dan lebih maksimal. Dan di bawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya di hindari dulu oleh penderita wasir atau ambeien untuk sementara waktu sampai penyakitnya benar-benar sembuh total.Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Apa Wasir

Berikut makanan apa saja yang tidak boleh di konsumsi oleh Anda penderita wasir ambeien agar penyakitnya tidak semakin parah. Diantaranya adalah:
  • Makanan-makanan yang pedas. Seperti cabai, sambal, kari, dan lainnya.
  • Makanan yang bercita rasa asam
  • Hindari makanan keras dan tidak mengandung serat, tapi jangan berlebihan juga dalam mengkonsumsi serat. Karena konsumsi serat secara berlebihan hanya akan memperburuk kondisi wasir Anda.
  • Makanan yang mengandung garam tinggi
  • Makanan yang mengandung bahan pengawet. Seperti makanan olahan, snack, makanan kaleng, buah yang di keringkan, mie instan, dll.
  • Makanan beku seperti Es batu dan makanan dingin lainnya.
  • Makanan yang mengandung kolesterol tinggi / makanan berminyak. Seperti gorengan, jeroan, seafood (udang, kepiting, dll).
  • Minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya
  • Hindari juga konsumsi susu, alkohol dan kopi
  • Biji-bijian dan makanan panas
Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar??, Itulah beberapa daftar pantangan makanan untuk penderita wasir ambeien yang harus Anda ketahui. Di samping menjaga pantangan makanannya, Anda juga sebaiknya tidak menahan BAB, dan usahakan jangan duduk terlalu lama. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk 8 jam sehari. Usahakan untuk beridiri sebentar. Misalnya mengambil air minum, dan lainnya.

Cara Mengobati Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Wasir atau ambeien dapat diobati secara medis maupun secara alami. Pengobatan wasir atau ambeien secara medis pada umumnya berakhir dengan suatu operasi pengangkatan wasir atau ambein tersebut. Sedangkan cara mengobati wasir secara alami dilakukan dengan terapi secara rutin menggunakan obat-obatan dari herbal. Baca Juga : Kenapa Anus Bengkak dan Mengeluarkan Darah Segar?? Herbal Alami

Wasir Dapat Di Cegah Dengan Pola Hidup Sehat, antara lain:
  •   Banyak makan sayur, buah yang kaya serat
  •   Banyak minum, 6-8 gelas (2 liter) sehari
  •   Biasakan diri untuk BAB tiap hari
  •   Tidak terlalu mengedan saat BAB
  •   Hindari duduk di toilet terlalu lama
  •   Hindari duduk atau berdiri terlalu lama saat bekerja, selingi dengan berjalan sejenak
  •   Hindari mengedan terlalu hebat saat angkat barang berat
  •   Kurangi berat badan
  •   Lakukan olahraga teratur misal jogging, senam dsb
  •   Bila anda hamil, tidur dengan posisi miring dapat mengurangi tekanan di rongga perut bawah
Pengobatan wasir atau ambeien secara medis dilakukan dengan obat-obatan kimia dan melalui operasi sehingga memberikan efek samping bagi penderita wasir atau ambeien tersebut. Sedangakan pengobatan wasir atau ambein secara alami menggunakan tanaman obat yang diramu digunakan untuk terapi wasir tersebut sehingga tidak memberikan efek samping bagi penderita.


  

OBAT WASIR ATAU AMBEIEN
Aman Dan Efektif Tanpa Efek Samping, Mengobati Wasir
 atau Ambeien Berdarah Tanpa Operasi 
 


 CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA  


BIAYA ONGKOS KIRIM :
Untuk Wilayah Pulau Jawa : Rp. 25.000
Untuk Luar Pulau Jawa : 45.000
Khusus Madura, Papua & Irian Jaya : Rp.85.000 s/d Rp.100.000


Format Konfirmasi Pembayaran :

Nama Penerima Paket # Alamat Lengkap # No Tlp # Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran Via
Bank ( BCA, BRI, BNI, MANDIRI )

Contoh: Iwan# Jl. Amanah Cilangkap Jaktim # 081295912398 / 085776040360#4 Paket Obat

Ambeien # Transfer 1.000.000 Via BCA  An. Iwan

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda ke center :

Call/SMS/Wa/BBM:

087736710838, 085747338232, 082221758210 /PIN BBM BY RIQUES 

Bukti Pengiriman Paket Obat Dan Resi


KELEBIHAN BELANJA ONLINE KEPADA KAMI :
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, (jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri).
  • Harga lebih murah.
  • Kualitas terbaik.
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll).
  • Tidak perlu disuntik.
  • Masa penyembuhannya 3-5 hari.
  • Proses obat hanya 6 jam.
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKI, JNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN !
  • Proses pengiriman cepat dan aman.
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen.
NO REKNING DE NATURE INDONESIA
 
Jika mengatasnamakan De Nature Indonesia, Semua No Rekning Atas Nama Awan Ukaya
Selaku Pemilik Atau Dirut Cv. De Nature Indonesia. Jadi Jangan Sampai Salah !!!
 
Jangan dibiarkan tanpa anda melakukan pengobatan yang tepat. Karena penyakit Ambeien ini akan semakin parah jika tidak segera diobati. 

Segera sembuhkan dengan cara yang CEPAT dan TEPAT…..!!!
 
Hubungi : 087736710838 - 082221758210 - 085747338232
Jika nomor sibuk silahkan anda tinggalkan pesan maka kami akan segera merespon pesan anda.
Sms : 087736710838 - 082221758210 - 085747338232





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.